Kamis, 29 Maret 2018

Latar Belakang dan Peranan Komunikasi dalam Dunia Bisnis


Nama  : Fauziah Fitriani
NPM   : 52216731
Kelas  : 2DF01

3. Tujuan Komunikasi
           
Secara umum, tujuan komunikasi ialah sebagai berikut:

·         Supaya yang disampaikan komunikator dapat dimengerti oleh komunikan, agar dapat dimengerti oleh komunikan maka komunikator perlu menjalaskan pesan utama dengan sejelas-jelasnya dan sedetail mungkin.
·         Agar dapat memahami orang lain, dengan melakukan komunikasi, setiap individu dapat memahami individu yang lain dengan kemampuan mendengar apa yang dibicarakan orang lain.
·         Agar pendapat kita diterima orang lain, komunikasi dan pendekatan persuasif merupakan cara agar gagasan kita diterima oleh orang lain.
·         Menggerakkan orang lain untuk melakukan sesuatu, komunikasi dan pendekatan persuasif kita mampu membangun persamaan presepsi dengan orang kemudian menggerakkannya sesuai keinginan kita.
4. Menurut Laswell, komponen-komponen komunikasi adalah :
·         Pengirim atau komunikator (sender) adalah pihak yang mengirimkan pesan kepada pihak lain.
·         Pesan (message) adalah isi atau maksud yang akan disampaikan oleh satu pihak kepada pihak lain.
·         Saluran (channel) adalah media dimana pesan disampaikan kepada komunikan. Dalam komunikasi antar-pribadi (tatap muka) saluran dapat berupa udara yang mengalirkan getaran nada/suara.
·         Penerima atau komunikate (receiver) adalah pihak yang menerima pesan dari pihak lain
·         Umpan balik (feedback) adalah tanggapan dari penerimaan pesan atas isi pesan yang disampaikannya.
·         Aturan yang disepakati para pelaku komunikasi tentang bagaimana komunikasi itu akan dijalankan ("Protokol").


Sumber           :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar